Merk skincare yang aman untuk ibu hamil

8 Tips Sebelum Beli Cream Penghilang Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Banyaknya cream wajah yang beredar di pasaran membuat bingung cara mengetahui Cream Penghilang Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif agar terbebas dari bahaya.

Cream penghilang bekas jerawat untuk kulit sensitif tosca sozo

Ketika melihat kulit wajah putih apa yang anda pikirkan, pasti anda langsung bilang cantik ya? Padahal cantik dengan putih itu berbeda bukan? Tetapi memang mayoritas yang melihat kulit wajah yang putih bersih selalu dibilang cantik. Coba perhatikan iklan – iklan di media televisi yang menampilkan wajah – wajah putih bersih dengan creamnya, pasti akan disebutkan cantik.

Kita tau, bahwa untuk wajah putih bersih tidak cukup dengan cuci muka aja setiap saat, tapi harus membutuhkan bahan – bahan perawatan kulit. Karena itu ada banyak yang terjebak untuk memilih produk – produk yang bisa memutihkan kulit dengan tujuan agar cantik. Terjebak dalam hal waktu paling banyak, karena banyak yang mau langsung hasil instant kelihatan, tanpa mau proses.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk menggunakannya, sebaiknya anda perhatikan tips memilih cream wajah yang aman berikut ini :

• Perhatikan Komposisinya.

Ternyata banyak sekali pengguna cream atapun perawatan kulit tidak mengerti tentang komposisi dari produk yang dia jual, hanya mengandalkan rekomendasi dari temen. Ketika temennya kebetulan cocok, sehingga ikut – ikutan menggunakan, tanpa mengetahui sebenarnya apasih komposisi dari produknya.

Apalagi saat ini, penangkapan terhadap cream – cream oleh BPOM semakin hari semakin banyak.

Sekitar bulan Maret 2018 yang lalu, BPOM menangkap kosemetik illegal senilai 5,4milyar. Menurutnya, kandungan kosmetik ilegal ini terdiri dari hydroquinone dan tretinoin yang berbahaya jika tanpa resep dokter. Keduanya juga adalah bahan yang dilarang dalam kosmetik.

Kecenderungan ingin cepat putih biasanya selalu menjadi korban dan sangat berbahaya. Karena biasanya memang digunakan untuk Menangani hiperpigmentasi pada kulit. Jika anda menggunakan cream dan merasakan, sensasi kesemutan, panas, terbakar pada kulit, maka sebaiknya dihentikan penggunaannya. Jadi penting mengetahui, komposisi produk selum membeli
Baca : Kandungan dari Tosca Sozo Beauty Cream dan Cleansing Cream

• Sudah ada izi BPOMnya belum

Hal kedua setelah anda tau bahwa komposisinya adalah mengetahui apakah produk ini sudah terdaftar di BPOM atau belum. Ada 3 cara untuk mengetahui apakah sudah terdaftar di BPOM atau tidak :

  1. Bisa ditanyakan langsung kepada penjualna dan minta ditunjukkan nomornya
  2. Bisa lansung dicek di di kemasan produknya atau menempel di kemasan.
  3. Bisa langsung dicek sencara online ke website resminya BPOM. Klik http://pom.go.id/ lalu masukkan nama produk atau merek di pencarian, biasanya akan ditampilkan.

Hanya saja memang para konsumen sering kali tidak memperhatikan hal ini seperti di jelaskan di bagian awal tadi, bahwa komposisinya juga tidak perhatikan sebelum membeli.

• Lihat warnanya dan cium aromanya

Gencarnya BPOM dalam hal mengawasi peredaran produk kecantikan yang mengandung berbahaya, karena keresahan masyarakat akibat penggunaan bahan kimia yang ada dalam kandungannya bisa membahayakan kulit pemakainya. Seperti halnya :

  • Terjadinya kerusakan kulit,
  • Kerusakan syaraf,
  • Penyakit ginjal hingga kanker

Karena itu jika anda menjumpai cream pemutih wajah dengan warna yang mencolok atau mengkilap, maka sebaiknya anda harus berpikir dua kali untuk membelinya, menurut berbagai referensi yang pernah kami baca bahwa cream tersebut tidak aman untuk digunakan.
harga-cream-tosca-sozo-per-paket
Memang untuk memastikan salah satunya adalah dengan cara pemeriksaan ke laboratorium. Tetapi selain itu juga sebenarnya bisa dilakukan dengan kasat mata. Warna yang mencolok biasanya karena tidak menggunakan pewarna untuk kosmetik, tetapi menggunakan pewarna tekstil.

Selain warna yang mencolok, juga aromanya menyengat, biasanya menggunakan parfum, untuk menutupi bau bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Warna ke emasan yang terkandung dalam cream tosca sozo adalah Colloidal Gold, yang berfungsi sebagai active barrier membantu kinerja formula sehingga dapat bereaksi secara maksimal, colloidal gold juga dapat berfungsi menjaga kelembapan kulit secara alami sehingga kulit wajah tampak cerah dan bersinar

• Perhatikan Harganya

Biasanya di iming – imingi dengan harga murah, hasil permanen dan tidak menimbulkan efek samping. Tentu harus rasional dalam memilih produknya. Terlalu murah juga perlu dicurigai, walaupun produk yang murah ada juga yang bagus.

Karena itu, menurut kami adalah perhatikan dulu bahan – bahan yang ada dalam produk tersebut dan pastikan dengan keamanannya setelah itu baru pertimbangkan dengan harganya. Buat apa anda memilih produk yang murah tapi tidak aman atau berbahaya untuk jangka panjang. Begitu juga sebaliknya, beli yang mahal tapi tidak sesuai dengan tujuan anda menggunakan cream tersebut juga tidak baik.

Cream Tosca Sozo hadir dengan harga yang masuk akal sesuai dengan kandungan yang ada dalam produknya dan cocok untuk kulit di Indonesia, pria ataupun wanita.

Untuk harga Cream Tosca Sozo dapat dilihat disini :

  1. Harga Cream Beauty Tosca Sozo
  2. Harga Cleansing Cream Tosca Sozo

• Tidak mengandung kimia berbahaya

Salah satu dari sekian banyak bahan kimia yang terkandung dalam cream adalah merkuri. Merkuri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun.

Nah selain mercuri, ada 10 jenis bahan kimia berbaya dalam cream pemutih wajah lain seperti :

  1. Merkuri (Hg) Merkuri (paling sering disalahgunakan pada krim/lotion pemutih kulit.
  2. Hidrokinon.
  3. Paraben
  4. Asam Retinoat/Tretinoin/Retionic Acid.
  5. Resorsinol.
  6. Bahan Pewarna.
  7. Diethylene Glycol (DEG)
  8. Timbal (Pb)
  9. Oksibenzon
  10. Petrolatum

Tentu ketika anda membeli cream, bahwa ini semua tidak akan di tuliskan pada komposisi / kandungan produknya, karna itu bisa dikenali secara kasat mata dari warna dan aroma seperti di jelaskan di atas.

• Instant belum tentu baik kedepannya

Kulit putih tanpa jerawat, itu idaman setiap wanita tentunya. Walaupun banyak yang mengungkapkan bahwa putih itu belum tentu cantik dan tanpa jerawat itu belum tentu sehat.

Seperti di rilis oleh vemale.com “Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.”

Mengapa bisa demikian, karena memang truktur protein kulit telah berubah dan sudah rusak. Padahal Jerawat dalam keadaan normal akan berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, sehingga ketika anda lupa melakukan membersihkan wajah maka umumnya akan timbul jerawat, artinya kulit masih mengandung protein dan melanin.

Tetapi jika jerawat tidak timbul lagi setelah anda menggunakan cream tertentu, walaupun anda lupa atau tidak membersihkan wajah, itu artinya struktur protein kulitnya telah berubah & menjadi rusak akibat merkuri atau bahan kimia yang terkandung dalam cream yang anda gunakan.

Kemudian, kulit putih dalam waktu singkat (kurang dari 2 minggu) itu cenderung tanda bahwa cream yang anda gunakan mengandung bahan kimia (merkuri), ini tergantung kadar mercuri yang digunakan, semakin tinggi kadarnya semakin cepat putihnya. So masih mau yang instant?

• Jangan sering gonta ganti cream

dr. Nadia Nurotul Fuadah pada alodokter.com menyatakan bahwa proses regenerasi kulit biasanya memerlukan waktu sekitar 28 hari, sedangkan untuk kulit agar benar – benar sehat bisa kurang dari 3 (tiga) bulan atau lebih, tergantung keparahan kulit masing – masing.

Sering kali, ketika terjadi proses atau sering disebut denga detoxsifikasi, para pengguna cream biasanya langsung mengeluh, sehingga hanya dalam waktu 1 minggu bisa mengganti cream dari merek A ke merek yang lain. Paling tidak anda melewati proses seperti di sarankan di atas.

Karena kesalahan memilih cream bisa membuat kulit anda :

  1. Menjadi Kering
  2. Menimbulkan Flek
  3. Kulit jadi berjerawat
  4. Mengelupas
  5. Perih dan lain sebagainya.

• Lebih baik jika ada sample yang bisa dicoba

Harus diakui, bahwa tidak semua cream pemutih wajah cocok untuk kulit anda, tetapi perlu diketahui bahwa sangat baik jika ada sample yang bisa anda coba.

Jika memang samplenya ada, biasanya bisa ditest atau di ujicoba dengan cara ini :

  • Oleskan sedikit di kulit belakang telinga (tulang belakang), karena kulit ini tertutup, berbeda dengan punggung tangan, ini bagian kulit terbuka, karena kulit bagian belakang telinga itu tipis sehingga biasanya responnya cepat
  • Diamkan sekitar 5 menit
  • Jika terasa gatal dan timbul kemerahan, maka sebaiknya anda pertimbangkan untuk membeli produk ini, karena efeknya tidak baik untuk kulit anda

Bagaimana dengan pembelian secara online? karna tidak ada testernya?

Tentu memang zaman now ini, serba online ya, makin sedikit jumlahnya yang pergi berbelanja langsung ke toko, karena itu berikut ini pertimbangan anda pada saat belanja online :

    1. Beli di distributor resmi, biasanya memili ID sebagai tanda distributor resmi atau
    2. Berkomunikasilah dengan Admin website toko online via chat atau Watsapp atau
    3. Belanja lewat website resmi perusahaan
    4. Perhatikan Review yang ada di website atau testimoni dari para pembeli produk tersebut

Dengan penjelasan Cream Penghilang Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif ini, anda dapat memilih yang terbaik untuk kulit anda.

One Comment to 8 Tips Sebelum Beli Cream Penghilang Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

  1. […] Menggunakan cream pemutih yang tepat. Bekas kehitaman yang berasal dari epiderimis dapat memudar hanya dengan membersihkan kulit secara teratur pada malam hari sebelum tidur. Ada juga memberikan hidrokuinon tetapi ini tidak kami anjurkan apalagi kalau tidak mengerti ambang batas aman pemakaian bahan kimia ini. baca : 8 tips yang harus anda ketahui sebelum beli cream […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =